Rapat Konsultasi (RAKON PKK) ,Bersama TP.PKK Kecamatan Purwodadi Sukseskan 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyrakat)

  • May 26, 2023
  • DARRIEN ASMORO

Kandangan – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Kandangan menyelenggarakan Rapat Konsultasi (RaKon) pada Kamis (25/05/2023) kemarin bertempat di Balaidesa Kandangan. Acara dibuka secara langsung oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK  Kecamatan Purwodadi Heri Kusniawati S.pd dan dihadiri TP.PKK Desa Kandangan beserta Kader PKK .

Dalam kegiatan tersebut TP.PKK Kecamatan Purwodadi menyampaikan tentang Penyuluhan 5 Pilar STBM dan Edukasi 10 Pedoman Gizi Seimbang yang dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan,kesehatan lingkungan dan keluarga yang sehat. Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan rakon dilaksanakan untuk memantapkan dan menyelaraskan program kerja yang telah ditetapkan. Dengan langkah kebijakan dan strategi yang tepat arah, tepat mutu dan tepat sasaran akan dapat diperoleh daya guna dan hasil guna yang besar dalam mencapai tujuan membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mencapai hal tersebut diperlukan upaya guna meningkatkan kuantitas dan kualitas kader PKK serta memperkuat dukungan pembinaan dan pendampingan teknis dari OPD terkait serta tokoh masyarakat setempat. Hal ini bertujuan agar program kerja dan kegiatan PKK mendapat dukungan dari awal perencanaan dan terinventarisir dengan baik sehingga pada pelaksanaannya dapat saling bahu membahu untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

Sementara itu Ketua TP.PKK Kecamatan Purwodadi dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya rakon TP.PKK Desa Kandangan. Beliau berharap dengan diselenggarakannya Rakon TP.PKK Desa kandangan, seluruh pengurus dan kader PKK dapat mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan merancang kegiatan dengan baik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Kandangan.